Kunjungan Menteri Ristek/BRIN ke ATP IPB

Kamis, 23 Januari 2020, Menteri Ristek/BRIN Prof. Bambang P. S. Brodjonegoro, Ph.D didampingi Rektor IPB Prof. Arif Satria berkunjung ke ATP IPB sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke IPB. Kunjungan dalam rangka melihat hasil penerapan dan perkembangan riset dan teknologi pertanian dan model bisnis pertanian yang dikembangkan IPB.

Memasuki ruangan, Menteri melihat display produk inovasi IPB serta produk sayur dan buah ATP IPB dilanjutkan dengan paparan Prof. Agus Buono mengenai program riset dan teknologi pertanian yang sudah diterapkan dan pengembangannya. Menteri kemudian meninjau pembangunan smart farming nursery greenhouse, melakukan pemanenan jambu Kristal, meninjau pembibitan lele, budidaya sayuran organik, serta smart farming greenhouse budidaya melon. Rombongan juga mengunjungi packing house untuk melihat proses pengemasan sayur dan buah.

Kunjungan diakhir dengan diskusi bersama petani mitra ATP IPB, petani menyampaikan keuntungan menjadi petani mitra ATP dengan model bisnis yang dikembangkan, “Petani sulit menjangkau pasar modern, disisi lain harga di pasar tradisional terlalu rendah, sehingga kehadiran ATP sangat membantu kami”, ujar seorang petani.

This slideshow requires JavaScript.